Tips Memilih Dan Merawat Anak Ayam Bangkok

Memilih Anak Ayam Bangkok

Tips Memilih Dan Merawat Anak Ayam Bangkok – Untuk mendapatkan calon ayam jago super seperti ayam bangkok, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih bibit ayam berkualitas,.

Bibit yang berkualitas adalah indikasi utama untuk mendapatkan ayam pertarung yang handal bahkan bisa menjadi jawara nantinya,. Jadi untuk itu sebagai penggemar ayam aduan, kita harus paham bagaimana cara memilih bibit agar bisa mendapatkan ayam petarung yang bisa kita andalkan di gelanggang aduan nantinya,.

Memilih Anak Ayam Bangkok

Baiklah, kita masuk pada topik kita yakni memilih anak ayam bangkok,. Pada dasarnya dalam memilih anakan ini sangat mudah dilakukan,. Hanya saja kita perlu memahami karakter dari ayam petarung super dimana karakter ini sudah ada sejak anak ayam ini menetas,.

Yang kita perhatikan terhadap anakan-anakan ayam tersebut adalah anakan dalam memperoleh makanan terbanyak,. Ada anakan yang makan sedapatnya, ada anakan yang terlihat takut, ada anakan yang mau mengalah,. Yang kita pilih nantinya adalah anak ayam yang terlihat menghalangi makanan dengan tubuhnya apabila akan didekati/dimakan temannya,. Menurut saya itu adalah ayam terbaik dalam satu tetasan dan biasanya ayam tersebut setelah dewasa ayam lebih agresif dan selalu ingin menguasai pertarungan,.

Kemudian setelah anakan tersebut makan lalu berikanlah minuman dalam tempat minum yang posisinya bisa dijangkau semua anakan ayam aduan tersebut,. Selanjutnya yang kita lakukan adalah memperhatikan anakan-anakan pada waktu sedang minum:
  1. Ada anakan yang minum dengan terlihat cepat ambil sedikit ditelan dan ambil lagi,.
  2. Ada anakan yang baru menjelubkan langsung diangkat dengan badan tegap dan membusungkan dada kedepan,.
  3. Ada pula anakan yang menjelubkan lebih lama kemudian baru menelan dengan posisi tegap dengan dada membusung kedepan,.
  4. Dan banyak pula anakan yang minum biasa-biasa saja,.
Baca Juga >>  Cara Memilih Ayam Bangkok Pembunuh Juara Laga

Perawatan Anak Ayam Bangkok

Setelah mendapatkan bibit dari anakan yang berkualitas, selanjutnya yang harus kita lakukan adalah perawatan,. Untuk perawatan ini lebih difokuskan pada pakan yang diberikan,. Karena pada masa ini adalah masa pembentukan fisik sehingga nutrisi dari makanan harus diperhatikan,. Sedangkan untuk latihan dapat diberikan setelah anak ayam sudah memilik fisik yang layak untuk dilatih,.

[IKLAN]
SABUNG AYAM ONLINE

Beberapa tahapan dalam merawat anak ayam bangkok ini yakni dilihat dari usia,. Untuk lebih jelasnya adalah sebagai berikut,.

  1. Untuk memudahkan perawatan anak ayam bangkok, segera pisahkan anakan ayam bangkok tersebut mulai dari menetas dan tempatkan dalam wadah/tempat yang tertutup dan diberi pemanas supaya anak ayam bangkok tidak kedinginan,. untuk tempat anakan tersebut bisa menggunakan kardus dengan pemanas lampu balon 5W untuk anakan dengan jumlah maksimal 12, sedangkan anakan dengan jumlah yang lebih besar bisa menggunakan kandang dengan ukuran lebih besar dengan pemanas khusus,.
  2. Berikanlah makanan anak ayam bangngkok dengan makanan ayam aduan yang berkode 591 sampai anak ayam berumur 2bulan serta jangan lupa anak ayam tersebut disediakan minuman yang dicampur dengan vitamin/vitachik terlebih-lebih jika kandang anak ayam tersebut tidak bisa ditembus oleh sinar matahari dan vitamin tersebut bisa menggantinya karena dengan vitamin yang cucup anak ayam bisa tumbuh dengan cepat dan sehat,.
  3. Setelah anak ayam mencapai umur 2-4bulan berilah makanan yang berkode 592 yang dicampur dengan kerang yang digiling halus atau bisa menggunakan minevit dengan sajian satu sendok makan (20gr) bisa dicampur dengan 1kg foer 592 sampai anak ayam remaja antara berusia 4-5 bulan,.
  4. Kemudian setelah anak ayam berusia 5-6 bulan anak ayam aduan diberi makanan dari foer 594 yang dicampur dengan beras merah dengan tujuan selain ayam bisa tumbuh dengan cepat, otot-otot ayam juga dapat terangsang pertumbuhannya,. Kemudian ayam sudah bisa diabar setelah umur 7bulan atau pertumbuhan bulu-bulunya sudah selesai,.
Baca Juga >>  Keistimewaan Sisik Naga Temurun Menurut Primbon Jawa

Demikianlah artikel kami tentang Tips Memilih Dan Merawat Anak Ayam Bangkok,. Semoga dapat berguna bagi anda dalam memilih serta merawat bibit yang akan anda jadikan ayam petarung handal nantinya,.

 

[IKLAN]
agen s128